Wednesday, March 17, 2010

UNSP Tambah Kepemilikannya di AIRPL

JAKARTA. PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) meningkatkan kepemilikan sahamnya di Agri Resources Pte. Ltd (AIRPL) hingga mencapai 675 lembar saham atau 73,85% dari seluruh saham yang dimiliki dalam AIRPL.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan kepada BEI, Selasa (16/3), Corporate Secretary PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk, Fitri Barnas mengatakan bahwa perseroan telah menutup transaksi perjanjian jual beli saham dengan Spinnaker Global Emerging Markets Fund Limited di Agri International Resources Pte Ltd pada tanggal 11 Maret 2010. "Atas jual beli saham itu akhirnya perseroan memiliki 675 lembar saham atau 73,85% dari seluruh saham AIRPL," tuturnya.

Sebelumnya, UNSP telah mengumumkan rencana menerbitkan obligasi untuk membiayai peningkatan kepemilikan di AIRPL. Peningkatan kepemilikan di AIRPL dinilai memiliki nilai strategis bagi UNSP. Saat ini, AIRPL bersama-sama dengan UNSP merupakan pemilik Agri Resources BV (ARBV). ARBV sendiri adalah perusahaan yang giat melakukan akusisi perusahaan dan perkebunan kelapa sawit. ARBV tercatat sudah menguasai lahan kebun kelapa sawit seluas 50.000 hektare (ha).

No comments:

Post a Comment