Friday, October 9, 2009

PT Mobile-8 Tbk (FREN) dikabarkan telah dijual kepada operator lain.

Menurut sumber INILAH.COM, Mobile-8 telah dijual kepada operator lain beberapa waktu lalu. Seperti dikabarkan, beberapa investor telah menyatakan minatnya untuk membeli Mobile-8 ini. Di antaranya, Qatar Telecom (Qtel) dan Grup Sinarmas yang telah memiliki operator CDMA yaitu Smart.

Sementara, pihak Mobile- 8 mengklaim tidak mengetahui transaksi jual beli saham mobile-8 kepada investor. Bila ada terjadi transaksi jual beli maka transaksi tersebut ada di pemegang saham Mobile-8.

Seperti diberitakan INILAH.COM sebelumnya, berdasarkan data BEI, struktur pemegang saham Mobile-8 per 30 Desember 2008, yakni Jerash Investment Ltd sebanyak 32%, PT Global Mediacom Tbk sebesar 19%], UOB Kay Hian Provate Limited sebanyak 13,29%, PT Bhakti Asset Management sebanyak 7,28%, dan Qualcomm Incoporated sebanyak 5,01%.

Diketahui, Global Mediacom Tbk, menjual 32% saham operator telepon itu kepada perusahaan private equity fund yang berpusat di Dubai yaitu Jerash Investment Ltd yang dipimpin oleh seorang CEO Shiv Dave. Namun, Jeras pun saat ini diketahui tidak memiliki saham Mobile-8 lagi. [cms]

No comments:

Post a Comment