Wednesday, May 26, 2010

BLTA Tawarkan Right Issue 5,981 Miliar Saham Baru

INILAH.COM, Jakarta - PT Berlian Laju Tanker Tbk (BLTA) akan menerbitkan 5,981,591,235 saham baru dengan menggunakan HMETD dengan harga Rp220 per saham.
Hal ini diungkapkan Direktur BLTA Kevin Wong dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (26/5).
Harga pelaksanaan ini diperoleh dari saham hasil HMETD untuk untuk setiap satu saham yang telah dimiliki oleh pemegang saham pada saat tanggal penutupan dengan mengesampingkan hak atas pecahan. Padanan harga pelaksanaan dalam mata uang dolar Singapura untuk tiap Saham Hasil HMETD akan diumumkan tidak lebih dari lima hari bursa.
Perseroan akan mempercayakan irrevocablebundertaking dan pembeli siaga. Adapun pembeli siaganya antara lain, Deutsche Bank AG, Singapore branch, DnB NOR Bank ASA, Singapore Branch, Standard Chartered Securities Pte. Limited dan PT Danatama Makmur.
Rencananya, hasil HMETD ini dana pendapatan kotor yang diperoleh sebesar Rp1,225 triliun. Seluruh hasil dari penerbitan HMETD untuk pembelian kapal serta modal kerja bagi perseroan dan anak-anak perusahaannya. HMETD ini dilakukan sebelum 30 Juli 2010.
Untuk mendukung HMETD, PT Tunggaladhi Baskara, pemegang saham utama yang memiliki langsung maupun tidak langsung sekitar 57,64% yang dikeluarkan, termasuk saham yang diperoleh kembali dan 61,91% saham yang ada diluar treasury. [san/cms]

No comments:

Post a Comment