Monday, August 3, 2009

MNCN : Satelit Indostar II Pancarkan 20 Kanal Terbaru Indovision

Jakarta - MNC Sky Vision menambah 20 puluh kanal siaran berbayar melalui Indovision dan Top TV. Penambahan bisa dilakukan berkat peningkatan kapasitas transponder dua kali lipat dari satelit sebelumnya, sejak meluncurkan satelit Indostar II pada Mei 2009 lalu di Kazakhstan.

"Penambahan kanal terbaru ini merupakan bukti dedikasi kami untuk memberikan tayangan berkualitas, menghibur, serta edukatif," kata Dirut MNC Sky Vision, Rudy Tanoesudibjo, saat jumpa pers peluncuran kanal terbaru Indovision dan Top TV di Grand Hyatt, Jakarta, Senin (3/8/2009).

Dari 20 kanal yang disiarkan melalui gelombang frekuensi S-Band tersebut, 10 di antaranya merupakan kanal yang baru pertama kali tayang di Indonesia lewat siaran berbayar. Untuk konten siaran ini, MNC bekerja sama dengan HBO Group, MGM Networks, Star Group, AXN, Sony Entertainment Television, Fox Internasional Channel, dan lainnya.

Indostar II merupakan satelit yang memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan sebelumnya, Indostar I. Melalui 10 S-Band transponder, yang bisa melayani sekitar 120 channel dengan teknologi MPEG-2 dan 140 channel dengan teknologi MPEG-2 dan MPEG-4, yang diyakini tahan terhadap cuaca seperti hujan besar.

No comments:

Post a Comment