Friday, August 7, 2009

2009, Truba Alam Targetkan Pendapatan Naik 40%

JAKARTA - PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) menargetkan pendapatannya akan tumbuh sebesar 40 persen jika dibandingkan dengan pendapatan di 2008 lalu.

"Kami berharap pertumbuhan di kuartal I sebesar 40 persen bisa terus berlanjut," kata Corporate Secretary TRUB Gamala V Katoppo, saat bertemu wartawan di sela RUPST-LB, di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (31/7/2009).

Sebagai informasi, pendapatan perseroan pada 2008 tercatat Rp2,948 triliun, sedangkan laba bersih yang dicatatkan di 2008 sebesar Rp180 miliar.

Pendapatan tersebut umumnya didominasi dari Engineering, Procurement, dan Construction (EPC). Hal ini terindikasi dari apa yang terjadi di semester I. "Di kuartal I, 98 persen berasal dari EPC," imbuhnya.

Positifnya pertumbuhan pendapatan ini diikuti oleh operating profit perseroan. Sementara untuk laba bersih, enggan diungkapkan oleh perseroan. "Itu banyak faktornya. Misalnya forex loss ada, tapi operating profit tinggi. Kalau rupiah menguat terus, maka akan ada gain," paparnya. (ade)

No comments:

Post a Comment