Saturday, June 20, 2009

Ssst..Tambak Udang CPRO Terjangkit Virus

INILAH.COM, Jakarta- Tambak udang anak usaha PT Central Proteinaprima Tbk (CPRO) tengah terjangkit virus jenis baru yang berdampak pada finansial perseroan.

Hal ini diakui Sekretari Perusahaan CPRO Albert Sebastian dalam laporan tertulis ke Bursa, kemarin.

Ia menjelaskan, virus-virus ini akan mengakibatkan penurunan produksi udang yang berdampak pada penurunan jumlah ekspor dari perusahaan. Selain itu, penjualan perseroan untuk kuartal II-2009 diperkirakan akan menurun jauh apabila dibandingkan dengan kuarta-kuartal sebelumnya.

Untuk menghadapi virus ini, maka perseoran tengah menjalankan beberapa inisiatif antara lain pemakaian beberapa jenis bahan pembersih untuk sanitasi tambak budidaya serta sarana ‘water treatment untuk peningkatkan proses sterilisasi air sebelum didistribusikan ke tambak-tambak operasional perseoran. Bahan-bahan pembersih ini telah terbukti efektifitasnya dalam penanggulangan virus udang di banyak negara.

Selain itum perseoran ingin mengingkatkan aktivitas di pusat Penelitian dan Pengambangan perseoran di Florida dan Hawaii, Amerika Serikat dalam rangka pengembangan bibit-bibit udang yang resisten terhadap jenis virus baru.

“Melalui beberapa inisiatif tersbeut, kami percaya dampak virus ini dapat ditangani dengan baik. Hasil dari inisiatif ini akan dirasakan dalam beberpa bulan ke depan,” jelas Albert.[san/cms]

No comments:

Post a Comment